Translate

Lorenzo & Pedrosa Komentari Absennya Stoner di Brno

 
 AFP/Robyn Beck

Praha - Demi menjalani operasi, Casey Stoner memutuskan untuk absen dari gelaran MotoGP Ceko. Apa komentar Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa atas absennya The Kurri Kurri Boy ini?

Seperti diwartakan sebelumnya, Stoner pulang ke Australia untuk menjalani operasi pada pergelangan kakinya. Pergelangan kaki pebalap Repsol Honda itu mengalami cedera cukup parah sebagai akibat kecelakaan di sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis, akhir pekan lalu.

Dengan rangkaian MotoGP Ceko akan dimulai pada Jumat (24/8/2012) ini, Stoner dipastikan absen di seri ke-12 itu. Malang buat Stoner, hingga kini tidak bisa dipastikan akan berapa lama dia butuh waktu untuk memulihkan kondisinya.

Absen di Sirkuit Brno tentu akan mempersulit usaha Stoner untuk jadi juara dunia di musim terakhirnya sebagai pebalap MotoGP. Apalagi, sekarang saja dia sedang tertinggal 39 poin dari Lorenzo yang ada di posisi teratas.

"Ini merupakan berita yang sangat buruk untuk kejuaraan, bahwa Casey absen dari balapan ini dan mungkin untuk dua atau tiga balapan selanjutnya," ungkap Lorenzo seperti dikutip Crash.

"Absennya Nicky (Hayden) dan Hector (Barbera) juga merupakan kabar buruk," imbuh jagoan Yamaha ini.

"Jadi, saya berharap mereka semua lekas pulih, khususnya Casey yang merupakan rival yang sangat tangguh bagi saya dan Dani. Tanpa dia, tak akan sama lagi di dalam balapan. Tentu saja, kami akan menjalani kualifikasi dan balapan lebih mudah tanpa keberadaannya," kata Lorenzo.

"Namun, kadang-kadang balapan memang seperti ini. Orang-orang mengalami kecelakaan dan cedera. Kali ini terjadi pada Casey dan kami cuma bisa mendoakan semoga dia lekas pulih dan segera bertemu dia lagi," tuturnya.

Rekan setim Stoner, Pedrosa, mengungkapkan hal serupa. Rider asal Spanyol ini juga berharap Stoner tak terlalu lama menghilang dari lintasan.

"Tentu saja itu merupakan berita buruk, khususnya untuk tim saya dan untuk saya," kata Pedrosa.

"Selalu, saya dan Casey saling menekan satu sama lain di setiap sesi dan itu bagus untuk kami dan bagus untuk tim. Sekarang, saya sendiri di tim dan harus berjuang sebisa saya untuk tim kami. Saya berpikir positif dan berharap Casey menjalani operasi dengan baik dan segera pulih," tandasnya.
 http://m.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar